Sabtu, April 13, 2024
BerandaBaliRatusan Personel Polres Jembrana Dicek Kesehatan, Kapolres: Polisi Harus Sehat untuk Melayani...

Ratusan Personel Polres Jembrana Dicek Kesehatan, Kapolres: Polisi Harus Sehat untuk Melayani Masyarakat!

UPDATEBALI.comJEMBRANA – Ratusan personel dan ASN di Polres Jembrana diperiksa kesehatan, Kamis 22 Februari 2024. Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Jembrana ini untuk memastikan seluruh kesehatan anggota mulai dari darah, gigi hingga mata terjamin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto beserta seluruh personel dan ASN Polres Jembrana sebanyak 324 orang.

“Hari Kamis, harus tetap optimis. Jadi supaya tetap optimis tentunya dibutuhkan badan yang sehat. Badan yang sehat dilakukan apa? pemeriksaan kesehatan yang berkala,” kata Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis 22 Februari 2024.

Baca Juga:  Bupati Bangli Gelar Pelatihan Digital untuk Tingkatkan Kompetensi ASN dan UMKM

Pemeriksaan Rikkes Berkala ini, kata dia, melibatkan tim dari Sidokkes Polres Jembrana dan meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran berat badan dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata. Seluruh proses pemeriksaan dilakukan dengan ketat mengikuti protokol kesehatan.

“Inilah salah satu perhatian dan perawatan personil yang dilaksanakan oleh Polda Bali dan juga Polres Jembrana,” ujar perwira dengan pangkat Melati Dua ini.

Baca Juga:  K3S Badung Kunjungi Dinas Sosial dan P3A Manggarai Barat NTT

AKBP Tri Purwanto juga menyampaikan bahwa dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan personel dan ASN Polres Jembrana serta dapat mendeteksi dini potensi masalah kesehatan pada anggota, sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

“Pemeriksaan kesehatan ini juga untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Nyoman Jendrika Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana RPJPD Tahun 2025-2045

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa personel yang sehat dan prima merupakan kunci utama dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Sekali lagi, kita menunjukkan bahwa personil Polres Jembrana siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Jembrana. Gimana mau melayani yang baik, kalau seandainya polisinya sakit,” pungkasnya.(dik/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments