Sabtu, April 13, 2024
BerandaBaliPemerintah Kota Denpasar Galakkan Internalisasi Core Value ASN Berakhlak

Pemerintah Kota Denpasar Galakkan Internalisasi Core Value ASN Berakhlak

UPDATEBALI.comDENPASAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Internalisasi Core Value ASN Berakhlak bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Sewaka Dharma (GSD), Kamis 22 Februari 2024.

Acara ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik serta sebagai contoh baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas.

Bimtek tersebut dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dan Pejabat Eselon III. Narasumber dari ACT Consulting (ESQ Group), Ary Ginanjar Agustin, dihadirkan sebagai keynote speaker.

Baca Juga:  Erick Thohir Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, menyatakan bahwa upaya meningkatkan kompetensi pegawai akan terus digalakkan. Konsep “Sewaka Dharma” yang berarti melayani merupakan prinsip yang sejalan dengan core values ASN Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK). Hal ini diharapkan menjadi pedoman dalam budaya kerja setiap unit kerja.

Baca Juga:  Buleleng Raih UHC Award 2023, Kini Berobat Hanya Tunjukkan KTP

“Nilai sewaka dharma selalu kita terapkan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh penerima layanan (masyarakat). Apa yang dilakukan di setiap harinya harus tetap sebagai acuan dalam pemberian layanan,” ujarnya.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, menjelaskan bahwa acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan HUT Kota Denpasar ke-236. Tujuan dari Sosialisasi dan Internalisasi Core Value berAKHLAK bagi seluruh ASN Kota Denpasar adalah untuk mempercepat implementasi nilai-nilai dasar core value dan employer branding ASN di lingkup Pemkot Denpasar.

Baca Juga:  Ribuan Pegawai Hadiri Pemelaspasan Bagia Pula Kerti di Kantor Bupati Tabanan

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ASN terhadap nilai-nilai dasar ASN yaitu berakhlak, sehingga dapat menginternalisasi dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut secara utuh dalam pelaksanaan tugas sebagai penguatan budaya kerja,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, implementasi Core Values BerAKHLAK dapat menjadi kenyataan di Kota Denpasar, memperkuat komitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi teladan dalam menjalankan tugas pemerintahan.(per/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments