Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaNasionalDelegasi SCIL FH Unud Raih Penghargaan Best Overall Memorials dan Best Prosecutor...

Delegasi SCIL FH Unud Raih Penghargaan Best Overall Memorials dan Best Prosecutor Memorial

UPDATEBALI.comYOGYAKARTA – Student Community for International Law (SCIL) Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) mengikuti The 18th Indonesian Round of the International Humanitarian Law Moot Court Competition (IHL MCC) 2023 yang diselenggarakan pada 11-12 dan 18-19 November 2023 oleh Palang Merah Internasional Indonesia bersama Universitas Gajah Mada.

Delegasi SCIL terdiri dari empat orang mahasiswa sebagai peserta yang meliputi Natalia Clara Situmorang (angkatan 2021), Farah Nadiyah (angkatan 2021), Paschen Ayu Genta Sarasvathi (angkatan 2022), dan Ratna Emilia (angkatan 2021), Annisyakira Egiana (angkatan 2021) sebagai manajer, serta Made Ananda Bella Cahyani, S.H. dan I Komang Dananjaya, S.H. (alumni Fakultas Hukum Universitas Udayana) sebagai coaches.

Pada tahun ini, Delegasi SCIL memperoleh dua gelar penghargaan, yakni Best Overall Memorials (Berkas Keseluruhan Terbaik) dan Best Prosecutor Memorial (Berkas Penuntut Terbaik) dalam IHL MCC. Selamat dan sukses Delegasi SCIL Fakultas Hukum Universitas Udayana yang sudah menambah deretan prestasi akademik Fakultas Hukum Universitas Udayana.

Baca Juga:  Samsung Luncurkan Bespoke AI™ Washer & Dryer, Mesin Cuci dan Pengering Ramah Lingkungan

IHL MCC dilaksanakan sebagai bagian dari sosialisasi dan promosi hukum humaniter internasional kepada mahasiswa di seluruh Indonesia. Para peserta akan memerankan para pihak dalam sebuah simulasi peradilan di Mahkamah Pidana Internasional (International Criminal Court), atas kasus kejahatan perang. Mulanya, delegasi akan melakukan riset mendalam untuk menyusun argumentasi dalam berkas persidangan, yang kemudian dilanjutkan dengan disimulasikannya persidangan lisan.

Baca Juga:  DPK GMNI Hukum Udayana Gelar PPAB, Lahirkan Insan Muda Berjiwa Nasionalis

Pada kesempatan ini, Delegasi SCIL berhasil lolos dalam tahap berkas dan melanjutkan kompetisi hingga tahap persidangan lisan pada babak penyisihan yang dilaksanakan secara daring.(ub/unud.ac.id)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments