Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliBupati Bangli Lepas 336 Atlet untuk Berlaga di PORJAR Tingkat Provinsi Bali...

Bupati Bangli Lepas 336 Atlet untuk Berlaga di PORJAR Tingkat Provinsi Bali 2024

UPDATEBALI.comBANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta resmi melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Bangli untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024.

Acara pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bangli pada Senin pagi 3 Juni 2024 dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Sekda Bangli, Ketua KONI Kabupaten Bangli, para atlet, pelatih, dan official kontingen PORJAR Kabupaten Bangli.

Ketua Kontingen PORJAR Kabupaten Bangli melaporkan bahwa kontingen terdiri dari 336 orang, yang terdiri dari 210 atlet yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bangli, 55 pelatih/official, dan 70 atlet serta 1 pelatih/official yang biaya mandiri dari masing-masing cabang olahraga. Kontingen Kabupaten Bangli akan berpartisipasi dalam 20 cabang olahraga dari 30 yang dipertandingkan dalam PORJAR Tahun 2024. Cabang olahraga tersebut meliputi bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tinju, sepak takraw, atletik, judo, karate, shorinji kempo, taekwondo, tarung derajat, renang, dance sport, selam, petanque, tenis meja, woodball, catur, sepak bola, panahan, balap sepeda, wushu, senam, panjat tebing, kriket, kabaddi, dan baseball.

Baca Juga:  Program Bungan Desa ke-44, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Wisata Desa Gunung Salak

Ketua Kontingen PORJAR Bangli juga menjelaskan bahwa meskipun persiapan dilakukan dalam waktu yang terbatas, koordinasi yang baik telah dilakukan melalui rapat dengan pengurus cabang olahraga.

“Kami telah melaksanakan koordinasi melalui rapat dengan pengurus cabang olahraga yang menghasilkan kesepakatan bersama dan akan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk bisa mencapai prestasi yang optimal,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Bangli Buka Rakorda IV Staff Ahli Kepala Daerah se-Bali Tahun 2022 di Desa Penglipuran

Dalam sambutannya, Bupati Sedana Arta mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang terpilih mewakili Bangli dalam ajang PORJAR Tingkat Provinsi Tahun 2024.

“Berjuanglah dengan semangat dan menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ujar Sedana Arta.

Bupati juga membakar semangat juang para atlet dengan pesannya, “Ayo kobarkan semangat juang kita, jangan pernah menyerah sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup. Kita gelorakan semangat jengah untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten yang kita cintai ini, yaitu Kabupaten Bangli.”

Baca Juga:  Divonis 13 Tahun, Suami Bunuh Istri di Buleleng Tak Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana

Acara pelepasan kontingen ini menandai semangat dan harapan besar Bangli dalam meraih prestasi di ajang PORJAR Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024.(yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments