banjir longsor
Ilustrasi - Warga mengungsi dari banjir di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (12/1/2022). Sumber foto: Antara

UPDATEBALI.com, Lebak – Banjir dan longsor menerjang Kecamatan Bayah dan Cilograng di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat, menyebabkan tiga rumah rusak berat.

“Beruntung, banjir dan longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Jumat.

Banjir  menerjang Kecamatan Bayah di Kampung Babakan Desa Bayah Barat dan Kampung Hegarmanah Desa Cimancak dan tanah longsor terjadi di Kampung Sukajaya Desa Bayah Timur.

Begitu juga tanah longsor menimpa Kampung Ciseel Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng sampai ada tiga rumah rusak berat dan satu pohon tumbang melintang di jalan yang menghubungkan Bayah – Cikotok.

Diperkirakan ratusan rumah warga di Kecamatan Bayah tergenang banjir akibat luapan aliran sungai di daerah itu.

Saat ini, kata dia, relawan BPBD dan aparat desa tengah melakukan pendataan rumah warga juga areal persawahan yang terdampak banjir.

BACA JUGA  Selain Sepak Bola, Nick Kuipers Punya Hobi Memasak

“Kami minta warga tetap waspada karena sepekan ke depan hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpeluang terjadi di daerah ini dan berpotensi menimbulkan bencana alam,” katanya. (ub/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini