Unud
Ni Putu Sri Harta Mimba, Siap Jadi Moderator Sesi Pertama di Seminar Bhakti Desa Tahun 2022. Sumber foto : Unud

UPDATEBALI.com, Jimbaran – Ni Putu Sri Harta Mimba, SE., M.Si., Ph.D., Ak, CA, CMA., merupakan dosen Program Studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Beliau ditunjuk menjadi moderator sesi kedua dalam acara Seminar Bhakti Desa (SBD) ke V Tahun 2022 yang diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal (23/9/2022) di Auditorium Widya Sabha Jimbaran.

Mimba, telah menyelesaikan pendidikan magisternya di Universitas Gajah Mada dan program doktoral di University of Groningen, Belanda. Di sesi pertama, beliau akan memoderatori Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, MPd., (Kepala BPSDM-PMDDTT.  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia) dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Dari hasil wawancara dengan Mimba pada acara geladi bersih yang dilangsungkan pada hari Kamis, 22 September, beliau menyampaikan

“Menjadi moderator dalam acara seminar bakti desa adalah sebuah kesempatan yang sangat langka, karena topik yang diangkat berkaitan dengan dana publik yang sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki sekaligus menjadi ajang untuk belajar ilmu baru langsung dari narasumber yang menurutnya sangat luar biasa,”ucap Mimba.

BACA JUGA  Dorong Pemanfaatan EBT, Pemprov Sosialisasikan Penggunaan PLTS Atap

Hal – hal yang telah dipersiapkan ketika ditunjuk menjadi moderator adalah mencari informasi tentang narasumber, lalu menyesuaikan sekaligus topik dengan tema seminar yang telah disepakati sebelumnya, mencari informasi tambahan yang relevan dengan tema materi narasumber dan tema seminar, serta mencari informasi tentang regulasi apa yang kira – kira akan berlaku tahun depan berkaitan dengan bidang pedesaan. (ub/unud.ac.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini