Produk serum berlian dari jenama kecantikan lokal Somethinc
Produk serum berlian dari jenama kecantikan lokal Somethinc

UPDATEBALI.com – Penggunaan berlian pada perawatan kulit wajah sebagai serum hingga bedak saat ini menjadi tren. Batu kristal jenis ini dianggap memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit.

Berlian untuk perawatan kulit wajah sudah dilakukan sejak jaman dulu, di mana bubuknya digunakan untuk mencerahkan kulit. Selain mencerahkan, berlian juga bermanfaat untuk menghaluskan dan menenangkan kulit kemerahan.

Manfaat dari berlian ini digunakan oleh jenama kecantikan lokal Somethinc sebagai serum terbarunya, Diamond Phyto Stem Cell. Pendiri Somethinc Irene Ursula mengatakan bahwa serum tersebut mampu memperbaiki tekstur kulit hingga memberikan efek kilau.

Berikut ini adalah tiga manfaat dari penggunaan berlian pada kulit wajah, berdasarkan siaran resmi Somethinc, Jumat (23/9/2022).

Membuat wajah lebih cerah

Kilau dari berlian memantulkan efek bersinar dan mengatasi permasalahan warna kulit yang tidak merata, pori-pori yang besar, serta kerutan yang sudah mulai muncul. Molekul berlian akan memberikan radiance atau kilau wajah secara alami, sehingga wajah pun terlihat muda dan bercahaya.

BACA JUGA  Bakteri dalam Mulut bisa sebabkan Sinusitis

Menghaluskan tekstur kulit dan pori-pori

Berlian adalah batu kristal yang paling keras, sehingga menjadikannya eksfoliator yang sangat bagus. Saat digerus menjadi bubuk yang sangat halus, berlian bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati, menstimulasi produksi kolagen, mengurangi efek buruk matahari dan melembabkan kulit. Hasilnya, kulit terasa mulus, dan juga halus.

Menenangkan kulit kemerahan

Untuk produk serum yang terbaru ini, Somethinc bisa menggabungkan kandungan bahan yang memberikan efek menenangkan, yaitu Guaiazulene. Gabungan kedua kandungan ini pun bermanfaat untuk menenangkan kulit kemerahan.

Kandungan Guaiazulene ini juga menjadi antioksidan yang kuat sehingga bisa membantu penggunanya mencegah penuaan dini.(ub/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini