Polsek Tejakula
Proses penyelesaian masalah antara Lodeh dengan pemilik warung yang dilakukan di Polsek Tejakula. Sumber foto : Istimewa

UPDATEBALI.com, BULELENG – Seorang pria bernama Lodeh (25) asal Banjar Dinas Buluh Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu nekat menggasak sesajen di Plangkiran sebuah warung milik I Gede Wijaya (55) yang berlokasi di Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng pada Kamis (22/9/2022).

Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa, S.H., mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat Lodeh tiba-tiba masuk kedalam warung tanpa sepengetahuan pemilik warung tersebut sekitar pukul 03.00 Wita. Selanjutnya Lodeh pun langsung menyalakan lampu dan mengobrak abrik pelangkiran (tempat persembahyangan) yang ada didalam warung tersebut.

Beberapa saat kemudian pemilik warung pun menyadari adanya kejanggalan lantaran melihat lampu warungnya menyala. Curiga akan hal itu pemilik warung pun mengecek warungnya dan benar saja Lodeh sudah ada didalam warung miliknya sambil minum kopi. Pemilik warung pun merasa terganggu dan takut dengan kehadiran Lodeh yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ini sehingga langsung menelpon Babinkamtibmas Desa Sambirenteng.

“Lodeh tiba-tiba memasuki warung tanpa izin dan mengobrak-abrik warung serta membuat kopi disana (warung milik Gede Wijaya) karena pemilik warung takut maka dilaporkanlah ke Babinkamtibmas,” ucap Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa, S.H.

BACA JUGA  Gubernur Koster Menjadi Pembina Apel Global 2 Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR)

Menerima laporan tersebut, pihaknya pun mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut melalui Sipandu Beradat dengan cara mempertemukan kedua belah pihak. Namun ternyata Lodeh mengalami gangguan jiwa, hal tersebut pun disampaikan oleh salah satu pihak keluarganya yang bernama Ketut Karpa.

“Pihak kami mencoba mempertemukan keduanya, tapi dikarenakan Lodeh mengalami gangguan jiwa. Akhirnya pemilik warung sudah tidak mempermasalahkan dan meminta agar masalah tersebut dapat diselesaikan melalui forum Sipandu Beradat,” imbuhnya.

Saat ini Lodeh telah diantarkan ke Desa asalnya. Pihak keluarga pun diminta untuk melakukan pengawasan dan penangann lebih lanjut kepada Lodeh.(diana/ub)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini