Danrem 172/PWY
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memberi pinang yang dijual mama-mama penjual pinang di sekitar Taman Imbi, Jayapura. Sumber foto: Antara

UPDATEBALI.com, JAYAPURA – Mama-mama penjual pinang yang menggelar lapak-nya di sekitar Taman Imbi, Jayapura, mengapresiasi aksi borong yang dilakukan Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring.

“Memang saat demo yang dilakukan, Selasa (20/9/2022), Danrem 172/PWY memborong seluruh pinang yang dijual mama-mama penjual pinang yang berjualan di sekitar Taman Imbi,” jelas Blandina, salah seorang penjual pinang yang menggelar lapak-nya di sekitar Taman Imbi, Jayapura, Rabu (21/9/2022).

Dirinya bersama para penjual pinang lainnya senang karena dagangannya habis terjual sehingga Rabu, (21/9) pagi ke pasar Youtefa untuk membeli pinang yang kemudian dijual kembali.

“Pinang yang kami jual itu dibeli dari pedagang pinang yang ada di pasar Youtefa Abepura kemudian dijual dengan diecer, ” jelas Blandina.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengaku sengaja memborong pinang yang dijual mama-mama Papua bertujuan untuk membantu para mereka agar dagangan habis.

BACA JUGA  Mukomuko Jadikan Vaksin Syarat Ambil Raport Anak

Pinang yang dibeli itu kemudian dibagikan kepada pendemo, saat aksi demo yang saat itu melakukan aksinya di Taman Imbi.

“Pinang-pinang yang dibeli itu memang dibeli untuk dibagikan kembali ke para pendemo,” ujar Sembiring.(ub/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini