Unud
Persiapan Penerapan BLU, Politeknik Negeri Bandung Lakukan Benchmarking ke Unud. Sumber foto : Unud

UPDATEBALI.com, Jimbaran – Universitas Udayana menerima kunjungan kerja dari Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) dalam rangka studi banding mempersiapkan penerapan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU).

Tim POLBAN yang diketuai oleh Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud bersama Kepala BPKU dan Kepala Biro Umum beserta jajaran bertempat di Ruang Nusa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (16/9/2022).

Adapun hal yang ingin digali pihak POLBAN melalui studi banding ini yakni terkait perencanaan penerimaan, perencanaan pelaksanaan kegiatan dan pengadaan barang dan jasa di Universitas Udayana yang telah menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Wakil Direktur POLBAN Drs. Mulyadi Yuswandono, Dipl. Ing.,MT menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini pihaknya mengajak tim yang terlibat secara teknis, dimana saat ini sudah sidang terakhir untuk penerapan BLU dan sedang menunggu Surat Keputusan Menteri Keuangan. Secara teknis tim belum mengetahui banyak apa yang harus dilakukan, sehingga keinginan menjadi BLU dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA  Universitas Udayana Tandatangani Mou dengan Uppsala University

“Kami juga meminta saran terkait apa yang harus dilakukan dalam mempersiapkan PK BLU dan ingin belajar banyak terkait penerapan PK BLU ini,”jelas Mulyadi.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes berharap apa yang menjadi tujuan dari kunjungan ini dapat diperoleh oleh pihak POLBAN.

“Saya mempersilakan untuk melakukan diskusi dan sharing terkait hal-hal yang ingin diketahui oleh pihak POLBAN dari Universitas Udayana,”ucapnya.

Beberapa hal yang dibahas dalam diskusi diantaranya terkait strategi Cut Off ke BLU, kiat-kiat penyusunan RBA dan sistem pelaporan serta remunerasi. (ub/unud.ac.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini