Unud
Fakultas Peternakan Universitas Udayana Rayakan HUT ke-60. Sumber foto : Unud

UPDATEBALI.com, Jimbaran – Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) selenggarakan acara Perayaan HUT Fakultas Peternakan Ke-60 bertempat di lapangan Fakultas Peternakan Kampus Bukit Jimbaran, Jumat (16/9/2022).

Acara ini diawali dengan penanaman tanaman hias di area lingkungan Fakultas Peternakan dan aneka perlombaan antar civitas akademika Fakultas Peternakan, serta di lanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan pelepasan burung oleh para pimpinan beserta jajaran.

Ketua Panitia HUT Fakultas Peternakan Ke-60 Ir. I Wayan Wijana, M.P, dalam laporannya menyampaikan, perayaan HUT Fakultas Peternakan Ke-60 ini mengambil tema “Menguatkan Kolaborasi Menuju Fakultas Peternakan yang Unggul”.

“Adapun beberapa kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya diantarannya pengabdian masyarakat, tirta yatra dan mereresik sekaligus penyerahan dana punia dan kuliah umum, dan hari ini pada acara puncak dilaksanakan kegiatan penghijauan di sekitar Fakultas Peternakan, senam, lomba-lomba, Expo dan pentas kreatifitas dan seni mahasiswa dalam rangka untuk meningkatkan keakraban civitas akademika Fakultas Peternakan Unud,”papar Wijana.

BACA JUGA  HDCI Dukung Pemerintah Bangkitkan Ekonomi-Pariwisata di Bali

Sementara itu Ketua BK-FAPET KE-60 Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt.,M.M.,IPU.,ASEA Eng dalam kesempatan ini menyampaikan, dengan dipilihnya tema tersebut diharapkan nantinya program MBKM dapat terlaksana dengan baik serta dapat berkolaborasi dengan lembaga-lembaga di luar terkait dengan Fakultas Peternakan yang dapat mendukung atau meningkatkan segala kegiatan di dalam kampus sehingga nantinya Fakultas Peternakan Unud dapat meraih predikat unggul.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan ke depan kita semua dapat memiliki ikatan yang lebih kuat dan akrab, serta menumbuhkan rasa persaudaraan,”ungkap Budi Rahayu.

Dekan Fakultas Peternakan Unud Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S.,IPU.,ASEAN Eng dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir meluangkan waktunya dalam acara ini serta kepada para rekanan yang sudah membantu Fapet selama ini dalam melaksanakan hubungan kerjasama dan program MBKM. Perayaan ini merupakan perayaan yang sederhana dan pertama kali dilakukan setelah pandemi. Beberapa alumni juga telah hadir dalam kegiatan ini, Dekan dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa nantinya alumni juga akan di undang dalam suatu kegiatan temu alumni yang akan dilaksanakan oleh Fapet dengan tujuan dapat memberikan saran atau pengembangan dan perkembangan Fapet itu ke depan.

BACA JUGA  Mahasiswa ITB STIKOM Bali Nyaris Borong Semua Medali LKTI Faperta Fair 2 di NTB

“Dalam perayaan HUT Fapet ini civitas akademika dosen, pegawai dan mahasiswa diharapkan dapat saling berkolaborasi dan menjadikan Fapet semakin unggul ke depannya,”pungkas Dekan.

Sementara itu Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat kepada HUT BK-FAPET Ke-60. Sekarang sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Fakultas Peternakan ke depan, maka dari itu sekarang akan diberikan perhatian atau dukungan kepada Fakultas Peternakan untuk terus berkembang, tumbuh menjadi fakultas yang maju, sukses, jaya dan diperlukan oleh pemangku kepentingan.

Student body Fapet harus terus di tingkatkan, sekarang Fapet sudah memiliki student body setiap tahun sebanyak 200 untuk tingkat S1, ini merupakan prestasi yang sudah luar biasa. Jumlah mahasiswa baru tahun ini di Fakultas Peternakan juga sudah sangat meningkat, itu yang perlu di dukung sehingga nantinya Fapet bisa tumbuh berkembang menjadi fakultas kekinian. (ub/unud.ac.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini