Hujan Lebat
Ilustrasi - Seorang warga melintas diantara pengendara bermotor yang melintasi jalan Laksda Adisucipto saat terjadi hujan yang lebat di Yogyakarta. Sumber Foto: Antara

UPDATEBALI.com, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat dan angin kencang pada 18-20 September 2022 di beberapa wilayah.

Menurut informasi BMKG yang dikutip di Jakarta, Ahad menyebutkan wilayah yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Ahad, Minggu (18/9/2022) yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan.

Kemudian, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua.

Sementara itu, provinsi yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada hari ini yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan wilayah yang berpotensi angin kencang, yakni Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada hari berikutnya (19/9/2022), provinsi yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara

BACA JUGA  Pemkab Tabanan Jalin Kerjasama Dengan CLOCC Sebagai Langkah Dalam Pengelolaan Sampah

Untuk provinsi yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku.

Sedangkan wilayah yang berpotensi mengalami angin kencang, yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Pada Selasa (20/9/2022), provinsi yang berpotensi hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan wilayah yang berpotensi terjadi angin kencang, yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.(ub/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini