Bupati Sedana Arta
Bupati Sedana Arta Resmikan Pemusatan Latihan Kontingen Bangli pada Porprov Bali XV 2022. Sumber foto : Humas Bangli

UPDATEBALI.com, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Penetapan Pemusatan Latihan Resmi Kontingen Bangli Pada Porprov Bali XV Tahun 2022. Acara dipusatkan di Alun-alun kebanggaan Kabupaten bangli, pada Jumat (9/9/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, Ketua KONI Bangli, Sang Kompiang Suarjaksa, Ketua Kontingen Bangli, I Dewa Agung Gede Adi Oka, Para Pelatih, Atlet dan Panitia Pelaksana Porprov Bali Kontingen Bangli.

Ketua Kontingen Bangli, I Dewa Agung Gede Adi Oka, dalam laporannya menyampaikan kepesertaan kontingen Bangli pada Porprov Bali XV Tahun 2022 dengan jumlah atlet sebanyak 193 orang dan pelatih sebanyak 55 orang dengan dibantu panitia pelaksana sebanyak 35 orang. Tempat pertandingan tersebar di sembilan Kabupaten/ Kota di Bali. Dari 43 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, kontingen Bangli hanya dapat mengikuti 24 cabang Olahraga.

“Adapun venue pertandingan dimasing-masing Kabupaten sebagai berikut, di Kabupaten Badung sebanyak empat Cabor Judo, Taekwondo, Woodball, dan basket, Kabupaten Buleleng Tiga Cabor Atletik, Tenis Lapangan, dan sepak Takraw, Kota Denpasar Tujuh Cabor Futsal,Tinju, Biliard, Menembak, Bulutangkis, Pencak Silat, dan Gateball, Kabupaten Gianyar Tiga Cabor Kempo, Tarung Derajat, dan Muaythai, Kabupaten Jembrana Cabor Satu Cabor Karate, Kabupaten Tabanan Empat Cabor IODI/ Dansa, Volly Indoor, Petangque, Balap Sepeda MTB dan BMX, selanjutnya Bangli sebagai tuan rumah Cabor Pexi/ Xiangqi dengan venue di Toya Devasya Kintamani,” kata Adi Oka.

BACA JUGA  Kemenparekraf Harap Penerbangan Internasional Bangkitkan Ekonomi Bali

Pihaknya menambahkan Pemusatan latihan resmi Kontingen Bangli dilaksanakan selama 60 hari latihan, sebagai tindak lanjut hasil tes kebugaran fisik tahap 1. Dari seluruh atlet dengan presentase kebugaran fisik mencapai 75% dan masih ada 25% yang perlu peningkatan kebugaran yang nanti akan ditreatment dengan program latihan dari para pelatih, sehingga pada kebugaran fisik tahap 2 target bisa sesuai dengan yang diharapkan dapat dipenuhi mencapai kebugaran fisik 100%.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli sangat serius didalam mendukung atlet-atlet Bangli yang berkompetisi di ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Bali ke XV Tahun 2022, dengan nyata memberikan alokasi dana APBD yang cukup signifikan dalam Porprov tahun ini. Kalau dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang lainnya seharusnya Kabupaten Bangli mampu berjuang dengan sebaik-baiknya untuk berada di posisi empat besar dalam peraihan medali.

BACA JUGA  IISMA Antar Mayda ke Skotlandia

Bupati asal Desa Sulahan ini juga berpesan kepada seluruh atlet, dengan waktu latihan yang sangat singkat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin setiap hari harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, dan bagaimana rasa jengah di Kabupaten Bangli yang terus kita gelorakan bisa mengalir kedalam nadi para atlet, untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dalam ajang Porprov Bali tahun 2022.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bangli, Sang Kompiang Suarjaksa dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Bangli atas dukungan yang diberikan kepada seluruh atlet yang akan berjuang dalam Porprov Bali 2022, serta mengapresiasi seluruh atlet kontingen Bangli agar tetap semangat dalam berlatih dan berjuang demi prestasi olahraga yang lebih baik untuk Kabupaten Bangli.

“Semoga ini menjadi tonggak awal kemajuan dan prestasi olahraga di Kabupaten Bangli, sesuai jargon Kontingen Bangli “ Bangli Menuju Emas”,” harapnya. (yud/ub)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini