mobil box oleng jembrana
Evakuasi dan olah TKP kecelakaan lalu lintas truk disel dan mobil boks di jalan Gilimanuk - Singaraja, Senin (14/3/2022). sumber foto : nal/ub

UPDATEBALI.com, JEMBRANA – Kecelakaan maut yang menewaskan Supir dan penumpang mobil box terjadi di Jalan Gilimanuk -Singaraja, Kelurahan Gilimanuk, Senin (14/3/2022) Kemarin.

Kecelakaan antara mobil boks dan truk disel ini terjadi di jalan kawasan hutan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Cekik, mengakibatkan dua orang pengendara mobil boks, supir dan penumpang terpental keluar mobil hingga akhirnya meninggal.

Kecelakaan di selatan perbatasan Kabupaten Jembrana dan Buleleng, melibatkan Truk bermuatan beras dengan Nopol P 8320 VH tuajuan Singaraja Buleleng dengan mobil boks Nopol DK 8871 FC tujuan Negara, Jembrana. Truk terguling hingga karung beras tumpah di jalan, sedangkan mobil boks terperosok ke selokan pinggir jalan.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana, kecelakaan truk dan mobil boks terjadi pada Senin siang sekitar pukul 11.50 di Jalan Umum Jurusan Gilimanuk-Singaraja, masuk wilayah Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

BACA JUGA  Penyelamatan Populasi Badak Sumatra

Berdasarkan hasil olah TKP, Keterangan saksi, kecelakaan bermula saat mobil boks yang dikemudikan Kadek Budi Artawan, (30), melaju dari arah timur ke barat atau arah Singaraja menuju Gilimanuk dengan kecepatan tinggi. Dalam situasi jalan lurus, datar beraspal baik, cuaca cerah, siang hari dengan garis marka tengah putus-putus dan arus lalu lintas sepi, tiba-tiba mobil boks oleng ke kanan masuk kejalur kanan atau jalur berlawanan arah hingga melewati as tengah jalan.

Pada saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan truk bermuatan beras, sehingga terjadi tabrakan. Akibat kecelakaan tersebut, mobil boks berputar ke selatan dan bagian kepala depan jatuh ke bahu jalan sebelah selatan. Sedangkan truk terguling ke bahu jalan sebelah utara hingga muatan beras tumpah.

Akibat kecelakaan tersebut sopir mobil boks, meninggal dunia di tempat. Sedangkan penumpang mobil boks Gede Sutrawan (40), korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Puskesmas II Melaya.

BACA JUGA  Jelang Tutup Tahun, Bupati Tamba Ngaturang Bhakti ke Sejumlah Pura DangKahyangan di Jembrana

Sementara pengemudi truk, Hermanto, warga Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, tidak mengalami luka. Korban dalam kondisi sehat.

“Kami masih lakukan penyelidikan mengenai kecelakaan ini,” tandasnya. (nal/ub)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini