Superbon juara dunia ONE Featherweight Kickboxing usai KO Petrosyan. sumber foto : antara

UPDATEBALI.com, Jakarta  – Petarung Thailand Superbon secara mengejutkan keluar sebagai juara dunia ONE Featherweight Kickboxing usai memukul KO Giorgio Petrosyan pada laga ONE: FIRST STRIKE di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat malam.

Superbon yang merupakan unggulan kedua ini tampil dominan sehingga petarung unggulan pertama yang merupakan blasteran asal Italia-Armenia itu menyerah KO pada ronde kedua, demikian laporan resmi dari ONE Championship, Sabtu.

Pada laga ini sebenarnya Giorgio Petrosyan diunggulkan, bahkan oleh petarung Indonesia Adrian Mattheis.

Di ronde pertama, Petrosyan cukup mendominasi pertarungan, bergerak maju dengan kombinasi tinju yang tepat, sementara Superbon berusaha mendaratkan tendangan kaki kanan kebanggaannya.

Setelah ronde pertama yang penuh hati-hati, tensi meningkat pada ronde kedua, dengan Petrosyan yang berusaha memperkecil jarak. Setelah pertukaran serangan yang sengit di tengah Circle, Superbon melepaskan tendangan keras kaki kanannya ke arah kepala, dan meraih dagu Petrosyan untuk mencatatkan penyelesaian akhir yang jelas.

BACA JUGA  Indonesia Menang Bersejarah atas Kuwait 2-1

Sementara itu, di perempat final Grand Prix Dunia Kickboxing ONE Featherweight, kickboxer peringkat ketiga dan mantan Juara Dunia Glory Kickboxing tiga kali Marat Grigorian dari Armenia mengalahkan mantan Juara K-1 Kickboxing dua kali Andy Souwer dari Belanda, menang dengan KO di ronde kedua.

Grigorian melesat ke depan lebih awal, menekan Souwer dengan kombinasi pukulan yang keras. Sebuah hook kiri dari Grigorian menjatuhkan lawannya ke matras di ronde pertama, dengan Souwer yang salah dalam perhitungannya. Tangan kiri dari Grigorian di ronde kedua menempatkan Souwer pada posisi yang tidak menguntungkan. Kali ini, legenda Belanda itu memberi isyarat kepada wasit bahwa dia tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

Berikut hasil lengkap laga ONE: FIRST STRIKE

Kickboxing – Featherweight: Superbon kalahkan Giorgio Petrosyan melalui KO pada detik 0:20 Ronde 2
Kickboxing – Featherweight: Marat Grigorian kalahkan Andy Souwer melalui TKO pada menit 2:26 Ronde 2
Kickboxing – Featherweight: Sitthichai Sitsongpeenong kalahkan Tayfun Ozcan melalui Split Decision
Kickboxing – Featherweight: Chingiz Allazov kalahkan Samy Sana melalui KO pada detik 0:39 Ronde 1
Kickboxing – Featherweight: Davit Kiria kalahkan Enriko Kehl melalui TKO pada menit 2:50 Ronde 1
Kickboxing – Heavyweight: Rade Opacic kalahkan Patrick Schmid melalui TKO pada menit 1:19 Ronde

BACA JUGA  KOI siap turun tangan bebaskan LADI dari sanksi WADA

(updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini