Stan Pemkot Medan di ajang ISCFE 2021 Yogyakarta pikat pengunjung. sumber foto : antara

UDATEBALI.com, Medan – Stan Pemerintah Kota Medan yang mengikuti ajang Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 sebagai rangkaian gelaran Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di The Ritch Jogya Hotel, Kota Yogyakarta memikat para pengunjung.

“Alhamdulillah, apresiasi dan antusiasme pengunjung yang sekaligus membeli produk kita sangat tinggi,” ucap Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Kamis.

Di stan ini, kata istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu menerangkan hasil produk pegiat koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaannya juga dipamerkan.

Stan Pemkot Medan memamerkan pakaian jadi berbahan ulos dan songket bermotif pucuk rebung, ulos ragi hidup dan ulos si bolang, serta hasil produk kosmetik dari olahan kelapa, di antaranya shampo, sabun dan lipstik natural yang pembuatannya disesuaikan kulit tubuh.

BACA JUGA  AMSI akan Selenggarakan Training Literasi Berita bagi Publik di 10 Wilayah

Selain itu, ada sepatu, sendal, topi dan jilbab dengan bentuk dan motif yang sangat menarik. “Berbagai produk UMKM kita tampilkan di acara dalam rangka memeriahkan rapat kerja teknis Apeksi di Kota Yogyakarta pada 13-15 Oktober 2021,” ujar Kahiyang.

Selain masyarakat, lanjut dia, mulai dari Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah wali kota lainnya mengunjungi stan Pemkot Medan hasil kolaborasi Dinas Koperasi dan UKM beserta Dinas Perdagangan.

Ia mengaku Wali Kota Bogor sangat tertarik dan membeli pakaian berbahan ulos dan songket hingga miniatur Kapal Dewa Ruci hasil kerajinan tangan penggiat UMKM.

“Ini membuktikan bahwa produk yang kita tampilkan cukup baik dan menarik. Tentunya ini jadi motivasi bagi kita untuk terus mendorong pegiat koperasi maupun UMKM berinovasi,” kata Kahiyang.(updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini