ginting
Ginting buka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan di Piala Thomas. sumber foto : antara

UPDATEBALI.com – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim Indonesia 1-0 atas Taiwan pada pertandingan penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas, Rabu siang WIB (13/10/2021).

Bertempat di Ceres arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang kini berada di peringkat kelima BWF itu menaklukkan Chou Tien Chen, yang menempati peringkat keempat, dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16 dalam waktu 51 menit.

Ginting terlihat lebih mendominasi permainan sejak gim pertama. Ia merebut empat poin pembuka, namun kemudian Chen menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Ginting masih tetap unggul hingga 11-10. Chen mengejar dan kembali membuat kedudukan imbang 11-11. Setelah itu, Chen berbalik unggul dan bergantian memimpin jalannya pertandingan.

Namun Ginting tak menyerah begitu saja. Dengan bermain lebih tenang, ia mampu mengimbangi Chen dan sama-sama menyentuh match point 20-20.

BACA JUGA  Lewandowski Masuki Tahap Akhir Gabung Barcelona

Ketenangan Ginting masih terus ia buktikan hingga akhirnya merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Di gim kedua, Ginting dan Chen semakin bersaing. Mereka sama-sama bermain agresif dan bergantian memimpin. Namun Ginting masih lebih mendominasi. Berulang kali ia dapat mematahkan serangan Chen.

Selepas kedudukan 8-8, Ginting terus melaju dan tak terbendung lagi. Chen kerap gagal menghalau bola-bola dari Ginting. Tak butuh waktu lama, Ginting segera menutup pertarungan tersebut dengan kemenangan 21-16.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia unggul sementara 1-0 atas tim Taiwan.

Setelah Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan memainkan laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas kontra Taiwan, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Setelah itu, di partai ketiga Jonatan Christie akan bertarung melawan Wang Tzu Wei.

BACA JUGA  Desak Made Rita Puas Raih Medali Emas Pertama Kalinya

Kemudian, ganda putra teranyar Mohammad Ahsan/Daniel Marthin berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Chi Yu Jen. (updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini