Khoirudin Mustakim sumbang emas bagi Jateng usai menang teknik. sumber foto : antara

UPDATEBALI.com, Jayapura – Pesilat Khoirudin Mustakim berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Tengah setelah menang teknik atas lawannya Muhammad Hafizi dari Kalimantan Selatan dalam pertandingan pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (12/10/2021)

Bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Toware Kabupaten Jayapura, Khoirudin Mustakim dan Muhammad Hafizi turun dalam kelas B (50-55 kilogram) putra.

Pertandingan antara kedua atlet hanya berjalan dua babak setelah Muhammad Hafizi dinyatakan tidak mampu melanjutkan laga oleh wasit.

Hafizi dinyatakan tidak mampu melanjutkan pertandingan setelah dadanya terpukul Khoirudin Mustakim. Hafizi yang tergeletak langsung mendapat pertolongan dari tim medis.

Laga pembuka babak final cabang olahraga pencak silat ini sempat terhenti sekitar tiga sampai lima menit. Namun, setelah memastikan kondisi Hafizi, ketua pertandingan memutuskan atlet silat Kalimantan Selatan itu tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sesaat sebelum ketua pertandingan menetapkan Khoirudin Mustakim sebagai pemenang, pelatih pencak silat Kalimantan Selatan melayangkan protes dan meminta panitia memutar ulang video pertandingan.

BACA JUGA  Bali Kawinkan Emas Putra dan Putri Kriket Nomor T20

Setelah video pertandingan diputar ulang, ketua pertandingan menetapkan serangan Khoirudin Mustakim sah, dan pelatih Muhammad Hafizi pun menerima keputusan ini.

Saat pemenang diumumkan, kelima dewan juri sepakat mengangkat lima bendera biru yang menandakan Khoirudin Mustakim yang juga peraih medali perak SEA Games 2019 di Manila, Filipina, sebagai menang teknik. (updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini