Twitter jual MoPub ke AppLovin Rp14,9 triliun. sumber foto : antara

UPDATEBALI.com – Twitter menjual perusahaan iklan seluler MoPub ke AppLovin Corp seharga 1,05 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp14,9 triliun, karena ingin lebih fokus pada iklan di aplikasi dan situs webnya sendiri.

“Penjualan MoPub memfokuskan kami pada potensi besar iklan di situs web dan aplikasi kami,” kata Chief Financial Officer Twitter Ned Segal dikutip dari Reuters, Kamis.

Pada Rabu, (6/10), Twitter mengatakan pihaknya akan fokus pada bisnis inti dengan mempercepat pengembangan produk dan fitur baru untuk mencapai tujuannya meraih pendapatan 7,5 miliar dolar AS atau Rp106,4 triliun pada 2023.

“Penjualan ini memungkinkan Twitter berinvestasi dalam produk inti yang memposisikannya untuk pertumbuhan jangka panjang,” kata Chief Executive Officer Twitter Jack Dorsey.

Tahun lalu, MoPub menghasilkan 188 juta dolar AS atau setara Rp2,6 triliun untuk Twitter, memungkinkan perusahaan untuk melacak inventaris iklan secara real time mirip dengan DoubleClick Google.

Pada 2013, Twitter membeli MoPub seharga 350 juta dolar AS atau setara Rp4,9 triliun. Penjualan MoPub ke AppLovin dengan harga tiga kali lipat itu telah disetujui oleh dewan Twitter dengan suara bulat.

BACA JUGA  Ini Segmen Mobil yang Diprediksi akan Diminati di 2022

AppLovin yang baru go public pada bulan April 2021 adalah perusahaan game mobile dengan portofolio yang mencakup lebih dari 200 game mobile free-to-play seperti “Word Connect”, “Slap Kings”, dan “Bingo Story”. (updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini