Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. sumber foto : antara

UPDATEBALI.com, SOLO – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendukung penyelenggaraan kegiatan hiburan yang dilaksanakan secara langsung sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

“Solo fokus pada pemulihan ekonomi, kan event-event juga sudah dimulai,” katanya di Solo, Rabu (29/9/2021)

Terkait dengan pemulihan ekonomi tahun 2021, masih ada waktu tiga bulan untuk mengoptimalkan berbagai sektor yang ada.

“Semoga bisa membaik, termasuk dengan kami menyelenggarakan Solo Great Sale. Apalagi dari seluruh tenant yang ikut, didominasi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” katanya.

Terkait dengan pelonggaran atas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dikatakannya, tetap menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri terlebih dahulu.

“Tunggu instruksi dari pusat. Kalau memang dibolehkan (event diselenggarakan secara langsung) tentu kami sangat senang, event-event kami bisa jalan lagi,” katanya.

Apalagi, dikatakannya, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Surakarta akan menggelar hajatan Putra Putri Solo. Terkait kesiapannya, saat ini pihaknya mulai melakukan rapat koordinasi.

BACA JUGA  Surya Adnyani Mahayastra Berbagi Cerita Cara Membagi Waktu di Hadapan Polwan Polres Gianyar

“Yang pasti event akan kami hidupkan lagi. Selama ini sebetulnya pertunjukan-pertunjukan sudah ada tetapi lewat daring, tanpa penonton, kan kasihan,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Solo, dikatakannya, sudah dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surakarta saat ini capaian vaksinasi di Solo sudah mencapai 117 persen. Sedangkan untuk penambahan jumlah kasus baru COVID-19 terakhir hanya bertambah satu kasus.

Dengan demikian, jumlah kasus aktif di Solo hingga saat ini sebanyak 67 orang, yakni 59 orang menjalani isolasi dan delapan yang lain dirawat di rumah sakit.(updatebali/antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini