Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing dan Penyemprotan Desinfektan. (ist)

UPDATEBALI.com, DENPASAR –  Untuk mencegah penularan virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien covid-19. Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan dan tim tracer melaksanakan tracking kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (31/8/2021).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi mengatakan dalam pelaksanaan tracing penyebaran virus covid 19 ini bersama Kaling, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tracer BNPB.

“Hari ini kami melaksanakan traking penyebaran virus karena terdapat salah satu warga kami yang terpapar virus covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tracing kali ini kami mendapati sebanyak 23 orang kontak erat dengan pasien, sehingga kami akan laksanakan swab pada Kamis (2/9) mendatang agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak.

“Selain itu juga dilaksanakan juga penyemprotan desinfektan oleh satgas di masing-masing banjar dan pembagian sembako kepada  pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah,” ujar Sri Karyawati.

BACA JUGA  Dinas Sosial Kota Denpasar, Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Angin Kencang

“Dengan dilaksanakannya tracing ini kami berharap penyebaran virus ini dapat segera dipotong rantai penyebaran virus covid-19. Dan untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi dan kontak erat dengan pasien agar selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat  sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” pungkas Sri Karyawati.(UB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini