Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua Dengan Jemput Bola di Empat Banjar. (ist)
UPDATEBALI.com, DENPASAR – Pemkot Denpasar terus  berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan pola jemput bola yang  berbasis banjar. Kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis  kedua berbasis Banjar  dilaksanakan di Banjar Kertha Bhuawana Desa Dangin Puri Kangin Selasa (31/8/2021).
Perbekel Desa Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis 2  ini diikuti empat banjar yakni Banjar Kertha Bhuwana, Banjar Mertha Nadi, Banjar Kreneng dan Banjar Kreneng Kaja. Sasaran Vaksin tahap kedua  sebanyak 371 orang.   Karena ada yang berhalangan karena sakit dari jumlah yang terdata  yang mengikuti vaksin sebanyak  240.
“Bagi yang belum vaksi kami telah menghimbau  untuk mengikuti Vaksin tahap 2 di Puskesmas terdekat,” kata Sulatra
Lebih lanjut Sulatra mengatakan, yang mengikuti  vaksin memang sedikit dari jumlah yang terdata karena kebanyakan warga telah melaksanakan vaksin secara mandiri dirumah sakit maupun puskesmas yang ada di lingkungannya. Hal itu bisa terjadi karena Desa Dangin Puri Kangin   merupakan lingkungan rumah sakit  dan puskesmas.
“Sehingga sebagian besar warga telah melaksanakan vaksin secara mandiri di rumah sakit maupun di puskesmas,” katanya
Sebagai Pemerintah Desa bagi yang belum vaksin pihaknya memfasilitasi secara jemput bola kebanjar-banjar. Sehingga di Desa Dangin Puri Kangin pelaksanaan vaksin dosis kedua dilaksanakan tiga kali pertama telah berlangsung  tanggal 30 Agustus kemarin di Banjar Kerta Bhuwana Kaja, kedua hari ini dan yang ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 2 September mendatang di Banjar Mertha Rauh Maja dan Banjar Mertha Rauh.
Meskipun  seluruh masyarakat telah melaksanakan vaksin dosis kedua, namun Sulatra tetap mengimbau warganya untuk tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan, sehingga bisa terhindar dari virus  covid-19.(UB)
BACA JUGA  Bersinergi Dengan Donatur, Pemkot Denpasar Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat Pada Masa Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini