Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Sanur Senin (30/8).(ist)
UPDATEBALI.com, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara meninjau dan mensuport pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Sanur Senin (30/8).
Dalam kesempatan itu Antari Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan vaksin hari ini diberikan kepada 19 orang penyandang disabilitas yang belum mendapatkan vaksin covid 19. Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan  Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi Sinopharm untuk Disabilitas secara serentak dilaksanakan pada tanggal 2, 3 dan 4 September mendatang. “Tapi kami di Kota Denpasar telah memulainya dari tanggal 25 Agustus kemarin di Kelurahan Serangan dan secara bertahap dilaksanakan di Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Denpasar,” kata Antari Jaya Negara
Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengatakan, dengan dilaksanakan vaksinasi dari bulan ini diharapkan pada akhir bulan September semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas sudah  tervaksinasi. Untuk  pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari  setelah vaksin pertama disuntikan.
Supaya semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi diharapkan Tim Penggerak PKK Desa Kelurahan ikut turun mendata masyarakat. Sehingga semua penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar mendapat pelayanan vaksin dan tidak ada yang tercecer.
Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Denpasar AA Ayu Diah Kurniawati mengatakan, jumlah disabilitas yang telah tervaksin  di Kota Denpasar berjumlah 620 orang penyandang disabilitas.
Disabilitas yang telah divaksin ada yang menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca melalui vaksinasi secara massal di banjar-banjarnya masing-masing Sedangkan untuk disabilitas yang terdata belum melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.199 orang penyandang disabilitas. Sehingga Pemkot Denpasar memfasilitasi agar di masing masing Desa Kelurahan bisa segera menindak lanjuti dengan mengirimkan data
” Kelurahan Serangan dan hari ini Di Kelurahan Sanur, sedangkan untuk besok akan dilaksanakan di Kelurahan Pedungan dan Kelurahan Padangsambian,” kata Diah Kurniawati.
Untuk  Kelurahan Sanur disabilitas yang terdata belum vaksinasi sebanyak 19 orang. Dari jumlah itu 4 orang dibawah umur 18 tahun. Sehingga yang tervaksin sebanyak 15  ditambah satu orang  disabilitas yang tidak terdata namun mereka datang. Jadi jumlah disabilitas yang tervaksin di Kelurahan Sanur sebanyak 16 orang.
Ia mengaku pelaksanaan hari ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Untuk Desa/Kelurahan yang lainnya pihaknya menunggu kesiapan untuk desa/kelurahan lainnya. Sehingga nantinya semua disabilitas yang ada di Kota Denpasar bisa mendapatkan vaksinasi.
I Nyoman Sukania  pendamping disabilitas atas nama Wayan Toni dan Nyoman Pait mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar telah memberikan vaksinasi kepada para penyandang disabilitas. Harapannya dengan diberikan vaksinasi keluarganya yang mengalami disabilitas  tidak terpapar covid-19 dan bisa melakukan akvitas dengan aman.(UB)
BACA JUGA  Kabupaten Badung Terima Penghargaan Nominasi TPID Berprestasi 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini