"Satu Cinta" Pengda INI dan IPPAT Badung Salurkan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu.(ist)

UPDATEBALI.com, BULELENG/KARANGASEM – Serangkaian bulan bakti hari Kemerdekaan RI ke 76, Hut INI dan Hari bakti Pertanahan Pengda INI dan IPPAT kabupaten Badung bekerja sama dengan Komunitas Taman Hati melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan makanan kepada warga yang kurang mampu di wilayah desa Tianyar Karangasem dan di desa Tembok Buleleng.

Kegiatan dengan tema “Satu Cinta” mengabdi dan berkarya sebagai pejabat yang profesional di tengah pandemi tersebut dihadiri Ketua IPPAT badung Ida Bagus Gina Antara, SH., Ketua panitia Dimas, SH.,M.Kn., serta segenap pengurus daerah badung INI dan IPPAT.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pengda INI dan IPPAT Badung kepada warga yang kurang mampu, dimana secara bergotong royong bantuan di kumpulkan untuk nantinya di teruskan kepada warga yang kurang mampu dimana bantuan ini diberikan kepada warga berdasarkan data yang diterima dari para relawan.

Adapun beberapa warga yang menerima bantuan yakni dadong Nyoman Gatri, usia 90 tahun, warga banjar tegal sari Tianyar Barat Kabupaten Karangasem. Lansia yang tinggal di tanah milik keluarganya ini sudah mengalami buta sejak 5 tahun yang lalu.
Sementara penerima bantuan yang lain yakni dadong Tanjung, lansia berumur 80 tahun, warga banjar dharma winangun tianyar timur Karangasem.

BACA JUGA  205 Orang Warga Binaan Lapas IIB Singaraja Terima Remisi di Hari Kemerdekaan ke-77 RI

“”Suksema niki atas perhatian Pengda INI dan IPPAT, tyang polih wantuan suksema ping banget,”ucap Dadong Tanjung.

Sementara itu di Desa Tembok Kabupaten Buleleng, sebelum penyerahan bantuan, Pengda INI dan IPPAT Badung diterima oleh kepala desa/perbekel Desa Tembok
Dewa Komang Yudi Astara di kantor desa setempat.

Penyerahan Bantuan kepada Warga. Sumber Foto : Istimewa

Untuk di desa tembok adapun beberapa penerima bantuan yakni I Wayan Cening umur 40 tahun, yang mengalami gangguan jiwa, begitu pula istrinya juga mengalami gangguan jiwa sementara ayahnya mengalami sakit patah kaki akibat terjatuh. Penerima bantuan yang lain yakni I Wayan Dangin usia 90 tahun, warga banjar sembung desa tembok yang mengalami buta sejak tahun 2002.

Kepedulian Pengda Badung INI dan IPPAT ini diharapkan dapat mengetuk hati pihak lain yang lebih mampu, untuk secara bergotong-royong membantu warga yang kurang mampu, terlebih disituasi pandemi akibat covid-19. Dengan kondisi ekonomi yang sulit, uluran tangan dari para pihak yang lebih mampu sangat diharapkan.

BACA JUGA  Diduga ODGJ, Pria Ini Gasak Sesajen di Plangkiran Warga di Tejakula
Penyerahan Bantuan kepada Warga. Sumber Foto : Istimewa

Selanjutnya bakti sosial akan di teruskan dengan, pembagian sayur mayur dan bahan pokok kepada 500 KK di daerah kuta, serta Donor Darah yg melibatkan seluruh anggota, staf dan masyarakat umum, yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 september mendatang bertempat di kantor sekretariat bersama pengda INI dan IPPAT Badung.(UB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini