Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat menjadi inspektur apel peringatan Hari Jadi Peovinsi Bali ke-63 di Halaman Kantor Walikota Denpasar pada Sabtu (14/8) pagi. (ist)

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar apel peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-63 di Halaman Kantor Walikota Denpasar pada Sabtu (14/8) pagi. Pelaksanaan apel dipimpin langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara sebagai inspektur upacara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung. Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, Perwakilan Pengadilan Negeri Denpasar, serta Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Walikota Denpasar,  I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membacakan Sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster serangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-63 mengatakan, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali tahun ini dilaksanakan masih pada masa penanganan pandemi Covid-19. Sehingga peringatanya dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dijelaskan lebih lanjut, pada masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung dan munculnya varian baru, pihaknya mengajak untuk saling mengingatkan, saling menjaga, dan saling melindungi dengan lebih disiplin dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga imun, mengurangi bepergian, dan menaati peraturan pemerintah.

BACA JUGA  Bali Dwipa University dan PSHT Menjalin Kerjasama untuk Mengembangkan Pencak Silat

“Mari bersama-sama solid bergerak, guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan Krama Bali secara sekala dan niskala sejalan dengan tema Hari Jadi ke-63 Provinsi Bali ‘Tumbuh dan Bangkit dalam Tatanan Bali Era Baru sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali’,” jelasnya

Gubernur Koster juga mengajak Bupati/Walikota se-Bali, untuk selalu bersama-sama membangun Bali dalam satu kesatuan wilayah, satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola dengan menghilangkan egoisme sektoral dan wilayah.

“Kita mesti senantiasa bersatu padu, bersinergi dengan seluruh Krama Bali untuk nindihin gumi Bali,” ungkapnya

“Astungkara Hyang Widhi Wasa selalu memberi anugerah yang terbaik bagi Kita agar pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga upaya pemulihan perekonomian masyarakat Bali dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai tahapan yang telah direncanakan,” imbuhnya

Walikota Jaya Negara menambahkan, peringatan Hari Jadi Provinsi Bali tahun ini digelar sangat sederhana. Tidak ada peringatan khusus sebagaimana sebelum pandemi. Karenanya, momentum tahun ini hendaknya menjadi ajang bagi kita bersama untuk introspeksi diri serta membangun soliditas bersama lintas sektor di seluruh Bali dalam mendukung penanganan pandemi global ini.

BACA JUGA  Tim Yustisi Denpasar Tertibkan 12 Pelanggar Prokes PPKM Level IV 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, selamat Hari Jadi Provinsi Bali, Hari Jadinya seluruh masyarakat Bali, mari bersama bersinergi untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 menuju pemulihan kesehatan masyarakat dan ekonomi di Bali,” ucap Jaya Negara. (UB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini