Bersinergi Dengan Donatur, Pemkot Denpasar Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat Pada Masa Pandemi. (ist)

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Bantuan dari pihak swasta terus berdatangan guna melengkapi kebutuhan pokok masyarakat pada situasi pandemi covid-19. Seperti yang terlihat di Dapur Umum Jaba Paon , Jalan Kaliasem pada, Sabtu (14/8) bantuan dari donatur berupa 100 krat telur puyuh yang di serahkan kepada koordinator Dapur Umum Jaba Paon.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Asisten Administrasi Pembangunan, A.A Gede Risnawan yang juga turut membantu untuk menyiapkan paket makanan bersama relawan lainnya.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan berapapun bantuan dalam situasi pandemi ini sangat berarti bagi kita semua. “Karena pemerintah tidak bisa menangani permasalahan ini sendiri tanpa adanya  dukungan dari masyarakat. Dengan adanya Dapur Umum dan sinergi dari pihak swasta ini berharap kedepannya dapat lebih luas dalam menjangkau masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dimasa pandemi ini,” kata Jaya Negara.

Koordinator Dapur Umum Jaba Paon Luh Putu Darmayanti mengatakan Dapur umum ini diinisasi Bapak Walikota Denpasar untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pemenuhan pangan di masa pandemi covid 19. “Hari ini kami memproduksi sebanyak 1027 bungkus paket makanan. Yang mana paket makanan ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Selain itu paket makanan ini juga akan diberikan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan,” ujar Luh Putu Darmayanti.

BACA JUGA  Pemkot Denpasar Gerak Cepat Tangani Sampah di TPSS Eks Pasar Loak

Sementara I Ketut Sugiata yang juga akrab disapa Kak Uban  ini saat diuwawancara mengatakan pihaknya kali ini mendonasikan telur puyuh sebanyak 100 krat kepada pihak Dapur Umum Jaba Paon, dan natinya akan dimasak dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

“Dengan penyerahan donasi ini kami berharap dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dalam situasi pandemi ini. Dan kami berharap agar masyarakat lainnya juga dapat berkontribusi dengan pemerintah. Selain ini untuk Ituk mencegah penularan covid 19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait  pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga pandemi ini cepat teratasi dan ekonomi serta aktivitas masyarakat dapat segera pulih kembali,” kata Sugiata.(UB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini