Giat pemantauan pelaksanan PPKM serta menghimbau tetap disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin pada sabtu (17/7). (ist)
UPDATEBALI.com, DENPASAR – Giat pemantauan pelaksanan PPKM Darurat serta menghimbau tetap disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin pada sabtu (17/7).
Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra dihubungi secara terpisah mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan ini guna memantau kelancaran pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayahya. “Terutama juga mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada masyarakat sembari memantau keamanan wilayah seputaran Desa Dauh Puri Kangin selama berlangsungnya PPKM ini,” jelasnya.
“Dari hasil pemantauan kami di lapangan, semua masyarakat pada umumnya  sudah memakai masker dan taat prokes. “Cuma ada beberapa yang pemakaiannya tidak benar dan kita arahkankan agar menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut, serta masker dari bahan yang disarankan pemerintah,” katanya lagi.
Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan. “Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Dewa Rai. Seperti diketahui beberapa Minggu belakangan ini kasus covid 19 di Denpasar meningkat secara signifikan. Hal ini berpengaruh pada BOR atau Bed Ocupancy Rate beberapa rumah sakit di Denpasar yang nyaris penuh. Untuk itu Dewa Rai mengajak agar semua pihak ikut berpartisipasi mencegah penularan virus Covid 19 tidak semakin meluas dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.(UB)
BACA JUGA  Lapas Kerobokan Remisi Ratusan WBP di Momen Idul Fitri 1443 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini