Jaya Negara Tinjau Vaksinasi di SMP Wisata Sanur. (ist)

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 Tahun di Kota Denpasar telah dilaksanakan. Kelancaran pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah di setiap sekolah SMP di Kota Denpasar dipantau langsung  Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar, Kamis (8/7/2021).

Kali ini pemantauan pelaksanaan vaksinasi bagi anak bertempat di SMP Wisata Sanur.  Tampak Hadir Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala, Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. Tampak pula mendampingi Wali Kota Jaya Negara, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kadiskes Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini, dan Kepala Sekolah SMP Wisata Sanur, Gusi Kompiang Winda.

BACA JUGA  Monumen Empat Pilar MPR RI di Taman Agung Proklamasi Diresmikan

Jaya Negara bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada siswa serta mengajak untuk tetap disiplin prokes.

“Kami berkomitmen vaksinasi bagi anak usia 12-17 Tahun berjalan lancar di Kota Denpasar, serta ketersediaan vaksin sampai saat ini masih mencukupi, kalau kurang kami akan segera koordinasi dengan Pemprov Bali,” ujar Jaya Negara

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan bahwa manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi anak dengan pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar berbasis sekolah dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 0,5 ml dengan jarak atau interval minimal 28 hari. “Semoga langkah vaksinasi bagi anak ini mampu menghentikan lanju penularan covid-19 di Kota Denpasar, mempercepat herd immunity serta harapan siswa sekolah untuk mengikuti sekolah tatap muka dapat segera terlaksana dengan tetap disiplin prokes,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kepala Sekolah SMP Wisata Sanur, Gusi Kompiang Winda menyampaikan pelaksanan vaksinasi hari pertama yang telah mendapatkan pemantauan dari Wali Kota Denpasar dan Forkopimda. “Pelaksanaan vaksinasi kami targetkan dua hari. Hari pertama diikuti 409 orang siswa dari kelas 8 dan ditambah setengah jumlah siswa dari kelas 7,” ujarnya.

BACA JUGA  FISIP Udayana Gelar Lokakarya Bersama FISIP Brawijaya

Pelaksanaan vaksinasi hari kedua akan diikuti 359 siswa dari kelas 9 dan setengah dari jumlah siswa kleas 7. Diharapkan dari target jumlah siswa ini dapat menerima vaksin selama dua hari dari pelaksanaan hari pertama dan kedua. “Semoga dapat sesuai terget pelaksanaan vaksinasi selama dua hari bagi siswa SMP Wisata Sanur, jika tidak kami akan melaksanakan vaksinasi di hari Sabtu mendatang,” ujarnya. (UB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini