Sekda Arnawa saat menghadiri pelaksanaan program vaksinasi bagi anak-anak umur 12-17 tahun se-Kecamatan Kuta Utara di SMPN 1 Kuta Utara, Senin (5/7). (ist)

UPDATEBALI.com, KUTA UTARA – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadiri dan pantau langsung pelaksanaan program vaksinasi bagi anak-anak umur 12-17 tahun se-Kecamatan Kuta Utara, bertempat di SMPN 1 Kuta Utara, Senin (5/7). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Kepala Diskarmat I Wayan Wirya, Perwakilan Dinas Pendidikan I Wayan Koper, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Plt. Kepala Sekolah SMP N 1 Kuta Utara I Wayan Nada serta Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja.

Sekda Adi Arnawa ditemui seusai pemantauan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung secara serentak melaksanakan program pelaksanaan vaksin khusus bagi anak umur 12-17 tahun, yang sekarang ini dilaksanakan di SMPN 1 Kuta Utara serta di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. “Mulai hari ini kita akan bergerak  terus melaksanakan vaksinasi sehingga apa yang menjadi rasa khawatir kita terhadap anak-anak bisa berkurang. Karena bagaimanapun juga informasi yang kita dapatkan tentang covid-19 ini menyerang tidak memandang usia, untuk itu mudah-mudahan dengan adanya pencanangan dan pemberian vaksin hari ini setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di Badung,” pungkasnya.

BACA JUGA  Polsek Denpasar Utara Monitoring Kegiatan Vaksin di Mesjid Darusalam

Lebih lanjut Adi Arnawa mengatakan pemberian vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta diharapkan kepada anak-anak yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting untuk didapatkan guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini. “Adik-adik ini diharapkan untuk menjadi agen Kesehatan, dimana harus memberi informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait dengan protokol kesehatan. Dan meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di sekolah, di rumah dan di masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Adi Arnawa.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan bahwa target sasaran hari ini berjumlah 200 orang  dengan jumlah 1 tim vaksinator. Program vaksin Covid-19 anak berusia 12-17 tahun ini akan mendapatkan vaksin Sinovac produksi PT. Biofarma, dan  kelompok ini akan diberikan vaksin Covid-19 dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali serta pemberian dosis dua vaksin Covid-19 diberikan jarak atau interval minimal 28 hari.(UB)

BACA JUGA  Wujudkan Prodi Berstandar Internasional, FISIP Udayana Laksanakan MoA dengan FISIP UNRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini