keterangan foto : Hari Pertama PPKM Darurat, Tim Yustisi Jaring 5 Pelanggar Prokes. (istimewa)

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat, Tim Yustisi Kota Denpasar jaring  5 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban di simpang Jl Cokroaminoto – Jl. Gunung Galunggung Pos I Uma Anyar Desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara Sabtu (3/7).

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, sesuai dengan intruksi Presiden dan instruksi Menteri Dalam Negeri Pemerintah Kota Denpasar ikut menerapakan PPKM Darurat  karena kasus  covid 19 semakin meningkat. Selain itu untuk menekan terjadinya penularan covid-19 varian baru
Untuk itu pihaknya  bersama Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota  Denpasar  harus memperketat  mobilitas masyarakat.  Sehingga dari 5 orang jumlah yang melanggar hari  ini, sebanyak 2 orang di didenda ditempat sebesar Rp 100 ribu karena tidak menggunakan masker dan 3 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.
Dari sekian pelanggaran Sayoga mengaku sebagian mengaku lupa menggunakan masker karena dekat dengan rumah dan terburu-buru. Untuk memberikan efek jera dalam kesempatan itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik (push up) di tempat dan harus menandatangani surat pernyataan tidak melanggar lagi. Jika kemudian hari ditemukan melanggar lagi, mereka harus siap menerima tindakan lebih tegas.
Selain itu pihaknya juga menggencarkan  sosialisasi protokol kesehatan pelaksanaan pemantuan protokol kesehatan (PPKM)  Darurat  kepada masyarakat.(UB)
BACA JUGA  Bupati Tamba ingin Tampil “All Out“ di PKB, Kenalkan Seni Budaya Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini