keterangan foto : Tim Yustisi Lagi Jaring 19 Orang Pelanggar Prokes. (istimewa)
UPDATEBALI.com, DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar memperketat penertiban protokol kesehan PPKM skala mikro untuk mengantisipiasi penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.
Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 19 orang pelanggar protokol kesehatan saat penertiban  PPKM skala micro di simpang Jalan Mahendradata – Jalan Buana Kubu Desa Tegal Harum Denpasar Barat.
Jumlah yang melanggar, membuktikan kesadaran masyarakat   untuk mentaati protokol kesehatan masih perlu terus ditingkatkan. “Kali ini  tim kembali menemukan sebanyak 19 orang pelanggar prokes,” ungkapnya.
Lebih lanjut Sayoga mengatakan, dari 19 pelanggar Sebanyak 12 orang di didenda ditempat sebesar Rp 100 ribu karena tidak menggunakan masker dan 7 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.
Dari sekian pelanggaran Sayoga mengaku sebagian mengaku lupa menggunakan masker karena dekat dengan rumah dan terburu-buru. Untuk memberikan efek jera dalam kesempatan itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik (push up) di tempat dan harus menandatangani surat pernyataan tidak melanggar lagi. Jika kemudian hari ditemukan melanggar lagi, mereka harus siap menerima tindakan lebih tegas.
“Mari bersama sama mentaati aturan dan disiplin protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” ajaknya. (UB)
BACA JUGA  LPPM Unud Gelar Sosialisasi SP3 Dana PNBP Tahun 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini