keterangan foto : suasana vaksin massal Desa Ubung Kaja. sumber foto : as/ub

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Banjar Petangan Gede Desa Ubung Kaja di koordinasi oleh Kelian Banjar I Ketut Sumandi pagi tadi menggelar vaksin masal bertempat di Hotel Bagasta Jalan Karya Makmur Denpasar. 500 nomer antrian ludes diserbu masyarakat yang sejak pagi antri guna mendapat giliran di vaksin.

Kegiatan vaksin masal yang tetap menjalankan protokol kesehatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Denpasar melalui puskesmas dua denpasar utara, anggota DPRD Kota denpasar dari Fraksi PDIP, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST., serta dari Polresta Denpasar.

Anggota Komisi Dua DPRD Kota Denpasar, asal Desa Ubung Kaja, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST., yang akrab disapa Mangde mengatakan vaksinasi ini sangat ditunggu warga dilihat dari antusias sejak pagi dengan tertib datang untuk di vaksinasi. Dengan Vaksin masal ini merupakan upaya guna menekan angka covid-19 di kota denpasar utamanya Desa Ubung Kaja.

“Kami akan menyasar ke tingkat tempek dan perumahan agar zona hijau di Desa Ubung dapat segera dicapai, serta peran masyarakat saat ini sudah semakin tinggi dalam mengikuti vaksinasi,”pungkas Mangde selasa(29/6/2021).

BACA JUGA  Ketua DPRD Buleleng Terima Audiensi Forkom BPD Buleleng

Sementara itu Perbekel Desa Ubung Kaja, Wayan Astika mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar serta DPRD Kota denpasar yang telah menfasilitasi Vaksin Masal di Desa Ubung Kaja. Sudah 18 banjar/dusun kami selengggarakan vaksinasi di Desa Ubung Kaja.

“Dengan vaksin masal ini semakin banyak warga kami yang sudah di vaksin sehingga kedepan semoga Desa Kami bisa bebas dari Covid-19,”harap Wayan Astika.

Disaat bersamaan, Bendesa Adat Poh Gading A.A Ngurah Ketut Suparta didampingi Petajuh Desa Adat Poh Gading, Nyoman Sarirat dan Klian Adat Banjar Petangan Gede, I Ketut Sumandi mengatakan vaksinasi ini sangat perlu lagi digelar agar seluruh warga dapat vaksin.

“Dengan seluruh warga di vaksin kami dapat segera terbebas dari covid-19, sehingga dapat menjalain aktivitas seperti biasa,”terang Bendesa Adat Poh Gading.

Kepala UPTD Puskesmas dua Denut, dr. Emilia Sabiruddin menerangkan dosis vaksin yang disiapkan hari ini adalah 500 dosis vaksin dan vaksinasi masal ini akan terus dilaksanakan di tempat lain.
“Vaksinasi masal ini akan terus digelar, tidak hanya disini namun ditempat lain juga akan dilaksanakan secara masal agar zona orange disini segera berubah ke zona hijau,”beber dr. Emilia.

BACA JUGA  Dorong Capaian IKU, Fakultas Pariwisata Unud Mantapkan Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA

Vaksinasi massal ini juga mendapat dukungan penuh dari Kadus, Pecalang, PKK & Seke Teruna Br Petangan Gede desa Ubung Kaja Denpasar Utara.(UB1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini