keterangan foto : Tingkatkan Soliditas Antar Anggota, AMSI Bali Gelar Rapat Kerja Pengurus Pertama. (UB)

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Dalam upaya meningkatkan soliditas antar anggota, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Daerah Bali menggelar Rapat Kerja (Raker) pengurus periode 2021-2024. Bertempat di Agro Learning Center, Kota Denpasar, pada Minggu (27/6/2021) pagi, kegiatan raker juga diisi dengan pelantikan para pengurus AMSI Bali periode 2021-2023 oleh Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut yang dilakukan secara daring.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut secara daring mengatakan bahwa, raker yang digelar oleh AMSI Bali kali ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan soliditas antar anggota. Melalui raker yang digelar, program-program akan mulai bisa terencana, agar tujuan dari AMSI itu sendiri dapat tercapai, untuk kontribusi dalam konteks pentaan Perusahaan Media-Media Siber yang ada di Wilayah Bali.

“AMSI secara keseluruhan, dianggap paling mengikuti plan ini. Untuk itu di Dewan Pers, kita diminta untuk menyusun konsep dasarnya. Kita ini memiliki kepentingan untuk menjaga media yang kecil-kecil termasuk media-media yang ada di daerah, karena AMSI ini merupakan Asosiasi. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada teman-teman ini, supaya dari sekarang benar-benar disiapin, ini penting bagi teman-teman paham aturan berorganisasi khususnya di Media Siber,” ungkap Wenseslaus. (27/6/2021)

Diakhir sambutannya, Ketua Umum AMSI Pusat menyempatkan diri untuk melantik para pengurus AMSI Daerah Bali periode 2021-2023, diantaranya, sebagai Ketua, I Nengah Muliarta, Sekretaris, I Putu Suyatra, Bendahara, I Gede Adi Setiawan, serta para pengurus AMSI Bali di bidang-bidang lainnya.

BACA JUGA  Denpasar Larang ASN Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Sementara itu, Ketua AMSI Bali, I Nengah Muliarta mengatakan, bahwa Raker yang dilaksanakan merupakan pertama kali dilaksanakan oleh AMSI Bali. Namun, di Raker yang pertama kali dilaksanakan ini, diharapkan mampu menghasilkan benahan organisasi Internal AMSI Bali yang memiliki tujuan yang lebih kuat, dengan agenda program yang lebih berkualitas dalam menghasilkan produk-produk jurnalistik dengan kearifan lokal daerah Bali, serta sesuai dengan kode etik dan tata kelola Media Siber yang lebih baik di Bali.

“Saya berharap, dengan Raker ini, kita bisa menjalankan program-program AMSI Bali. Salah satu yang paling utama adalah, membantu perusahaan-perusahaan Media Online yang berada dibawah AMSI Bali untuk meningkatkan kerjasama dibidang eksternal, serta nantinya para anggota juga mampu dalam menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengemban misi AMSI kedepannya,” tegasnya. (UB1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini